Jumat, 13 Juni 2014

10 Cara Alami Untuk Menjaga Otak Tetap Fit dan Segar


10 Cara Alami Untuk Menjaga Otak Tetap Fit dan Segar

10 Cara Alami Untuk Menjaga Otak Tetap Fit dan Segar - Otak Anda adalah salah satu organ vital ditubuh Anda - jangan merasa bingung dengan pikiran Anda. Kesehatan sangat mempengaruhi seluruh tubuh Anda dan memerlukan latihan dan perawatan agar tubuh Anda bekerja optimal.

Tapi bagaimana cara melatih otak Anda?

Berikut adalah 10 kegiatan atau latihan yang bisa membantu otak Anda menjadi fit dan segar.


1. Meditasi

Meditasi adalah kegiatan atau latihan yang terbaik untuk pikiran, tubuh dan otak Anda. Sudah dipraktekkan ribuan tahun yang lalu dan memberikan manfaat dan bukti nyata untuk kesehatan otak Anda. Meditasi selain membuat otak Anda relaks juga bisa menjauhkan dari stress akibat dari rutinitas pekerjaan sehari-hari.








2. Tetap Aktif

Dengan melakukan olah raga ringan atau melakukan kegiatan kecil dapat membuat otak Anda fit dan segar karena akan memperlancar aliran darah ke otak. Cukup 15 menit untuk melakukan olah raga ringan di rumah.





3. Tidur Siang

Dengan tidur siang cukup 20-30 menit dapat meningkatkan fungsi otak dan kinerja otak. Dan Anda akan merasa segar dan berenergi setelah tidur siang.









4. Bermain Game Kata/Words

Dengan bermain game kata-kata bisa membantu meningkatkan kemampuan memori, kreativitas, kognisi dan bahasa baik bermain sendiri maupun secara kelompok untuk menjaga daya ingat tetap tajam untuk menjauhkan penyakit pikun.







5. Berkonsentrasi fokus pada satu hal diwaktu yang sama

Bertentangan dengan jaman modern sekarang bahwa orang harus bisa multitasking namun otak Anda tidak bisa multitask. Fokus adalah hal terbaik untuk melakukan pekerjaan dengan baik. Multitask dapat menurunkan produktifitas hingga 40 persen. Untuk menjadi produktif   dan menghasilkan hasil maksimal Anda harus fokus dalam satu hal pada suatu waktu. Setelah Anda puas dengan hasilnya maka Anda boleh pindah ke hal berikutnya, daripada Anda melakukan banyak hal sekaligus dengan hasil yang kurang memuaskan.









6. Berbicara dengan bahasa lain

Dengan belajar dan berbicara dengan bahasa lain  akan melatih otak Anda menjadi tajam. Dan juga bisa belajar keanekaragaman budaya selama belajar bahasa. Karena setiap mempelajari bahasa baru akan merangsang otak Anda menjadi lebih aktif.







7. Jadilah kreatif di malam hari

Otak Anda bisa lebih kreatif ketika Anda lelah, melakukan hal kreatif sebelum tidur membuat otak menjadi segar seperti bermain musik, melukis, menulis dan apapun hal yang Anda sukai.






8. Makan Cerdas

Nutrisi sangat penting untuk kesehatan otak Anda. Jika Anda memerlukan nutrisi yang baik suplemen multivitamin dapat membantu Anda. Makan sehat makan cerdas dalam memilih nutrisi yang dibutuhkan.








9. Menulis dengan pena

Menulis adalah sesuatu hal umum sampai keluarnya komputer. Dengan menulis dengan tangan akan sekaligus melatih otak kanan untuk menjadi lebih kreatif dan otak kiri yang berperan sebagai analisis. Jadi dengan menulis akan memberikan keseimbangan otak kanan dan kiri dengan baik.








10. Selalu Optimis

Pikiran positif sangat penting untuk otak dan tubuh yang sehat. Berpikir positif tentu akan membuat tindaka positif, contoh: kita berkata bisa! maka kita akan bisa melakukan hal itu dan sebaliknya jika kita berkata tidak bisa! ya sudah tidak bisa. Berpikir positif kekuatan ada dalam kata-kata positif.

Lihat juga artikel sebelumnya Jeli Gamat Luxor | Agen Resmi Aman dan Terpercaya | Barang Diterima Baru Bayar | 0813 12 584043


10 Cara Alami Untuk Menjaga Otak Tetap Fit dan Segar

10 Cara Alami Untuk Menjaga Otak Tetap Fit dan Segar

sumber

1 komentar:

  1. Jelly Gamat Gold G / Gold G Sea Cucumber Jelly adalah satu-satunya produk jelly gamat yang terdaftar di Singapur, sebagai salah satu negara barometer Heallth Food Asia selain Jepng dan China. Berikut ini legalitas gamat gold yang sudah di akui oleh beberapa instansi yang berkompeten di berbagai negara :

    Telah terdaftar di BPOM RI TI 11464572.
    Bersertifikat HALAL dari Malaysia: JAKIM (22.01)/292/2/1 010-11/2004.
    Rekomendasi dari Agry-Food
    Veterinary Authoriti of Singapur (AVA) tanggal 11 Oktober 2003 (Semacam Departemen Kesehatan-nya Pemerintah Singapura).
    Jelly Gamat Gold G terbuat dari teripang spesies Stichopus variegatus yaitu spesies terbaik dan satu-satunya spesies yang mengandung Gamapeptide. Gamapeptide bermanfaat untuk mencegah inflamasi, mengurangi rasa sakit, 3x mempercepat penyembuhan luka, mengaktifkan pertumbuhan dan mengaktifkan sel-sel, membuat kulit lebih muda dan meningkatkan kecantikan, menstabilkan emosi, memelihara sirkulasi darah (Gamapeptide tidak ditemukan pada spesies teripang lain).

    Keunggulan Jelly gamat Gold G

    Berikut ini adalah keunggulan-keunggulan Gold G dibanding produk Jelly Gamat yang Lainnya :

    Species terbaik, Sticophus variegatus
    Konsentrasi gamat yang digunakan
    Harga yg kompetitif
    Testimonial dan literatur yang mendukung
    Didukung oleh perusahaan besar yang berkomitmen terhadap pembudidayaan dan penelitian Teripang
    Kandungan dan Khasiat Jelly gamat Gold G

    Jelly Gamat Gold G terbukti ampuh mengobati berbagai penyakit karena didalamnya terdapat;

    Protein 86,9 %;
    85% kolagen;
    Mucopolysacarida;
    Condroitin Sulfat dan Glukosamin;
    Omega 3;
    Mineral;
    Bio Active Element;
    dan kandungan biologi aktif lainnya yang jumlahnya mencapai 50 jenis kandungan biologi aktif.
    Khasiat Jelly Gamat Gold G :

    Sangat ampuh dalam mengobati penyakit degeneratif seperti : Stroke, Jantung Koroner, Kencing Manis & Luka Gangren, Kanker (Tumor), Chirosis Hepatis, Asam Urat, Rhematik, Wasir, Osteoporosis (Pengeroposan Tulang), Alergi Saluran Pernapasan (Bersin, Filek, Sinusitis, Asma), Alergi Kulit (Eksim, Gatal, Darah Tinggi, Darah Rendah, Kolesterol, Penyempitan Pembuluh Darah, Penurunan Fungsi Liver, Rambut Rontok, Pembesaran Prostat, Asam Urat, Asma, Batu Ginjal, Darah Tinggi, Demam Berdarah dan Diabetes Melitus.
    Cara Konsumsi

    Diminum sebelum dan sesudah makan
    Diminum bersama obat resep dokter dengan tenggat waktu 1-2 jam
    Untuk penyakit luar bisa dioles
    Tidak ada efek samping karena sejatinya Gold G bukanlah obat, tapi suplemen makanan bernutrisi tinggi
    Aman dikonsumsi untuk siapa saja tidak berbatas usia dan jenis kelamin

    BalasHapus